Wednesday, August 17, 2016

Pengemasan Hasil Kerja Proyek

Pengemasan Hasil Kerja Proyek


1.    Target market


Sebuah target pasar adalah sekelompok pelanggan bisnis telah memutuskan untuk tujuan yang pemasaran usaha dan akhirnya nya barang menuju. Sebuah target pasar yang didefinisikan dengan baik adalah elemen pertama dari strategi pemasaran . Produk , harga , promosi , dan tempat yang empat elemen dari bauran pemasaran strategi yang menentukan keberhasilan suatu produk atau jasa di pasar . Hal ini terbukti bahwa bisnis harus memiliki definisi yang jelas tentang target pasar mereka karena hal ini dapat membantu mencapai target konsumen dan menganalisis apa kebutuhan dan kesesuaian mereka (wikipedia, 2016)

Pangsa pasar adalah (market segment) bagian dari keseluruhan permintaan suatu barang yang mencerminkan golongan konsumen menurut ciri khasnya, seperti dari tingkat pendapatan, umur, jenis kelamin, pendidikan, dan juga status sosial. (N, 2015)

2.    Ergonomis
Ergonomi adalah suatu cabang ilmu yang memanfaatkan informasi-informasi mengenai sifat, kemampuan dan keterbatasan manusia dalam rangka membuat sistem kerja yang ENASE (efektif, nyaman, aman, sehat dan efisien).

Tujuan utama dari ergonomi adalah:

* Memperbaiki performansi kerja manusia, seperti menambah ketepatan kerja dan mengurangi energi yang berlebihan serta mengurangi kelelahan.
* Mengurangi waktu pelatihan dan biaya.
* Memperbaiki pendayagunaan sumber daya manusia melalui peningkatan ketrampilan (skill) yang diperlukan.
* Mengurangi waktu yang terbuang sia-sia dan meminimalkan kerusakan peralatan yang disebabkan human error.
* Memperbaiki kenyamanan manusia dalam bekerja.

Dengan demikian tujuan ergonomi adalah menimbulkan efektifitas fungsional dan kenyamanan pemakaian dan kenyamanan pemakaian dari lingkungan kerja yang dirancang. (SUPRAPTA, 2012)

3.    Ciri khas
Ciri khas spektrum atau spectral signature adalah hal-hal khusus atau ciri yang dapat ditarik dari suatu pembacaan spektrum. Umumnya yang dilihat adalah puncak-puncak yang muncul, jarak antaranya dan juga letak dari daerah-daerah plateau atau isyarat latar belakang yang ada. Untuk suatu isyarat yang berubah terhadap waktu, ciri khas spektrum dapat diperoleh dengan terlebih dahulu melakukan transformasi Fourier terhadap isyarat yang dimaksud dan kemudian melakukan analisis lebih lanjut. Untuk data yang berbentuk diskrit digunakan transformasi Fourier diskrit. Ciri khas spektrum dapat digunakan untuk menentukan apakah suatu sistem berada dalam keadaan periodik, semi-periodik atau chaos (wikipedia, Ciri khas , 2016)

4.    Ukuran
Dalam matematika, konsep ukuran umumnya merujuk pada pengertian seperti "panjang", "luas" dan "volume".

Teori ukuran adalah cabang analisis real yang menginvestigasi aljabar σ, ukuran, fungsi ukuran dan integral. Selain itu ukuran juga penting dalam teori peluang. (wikipedia, Ukuran (matematika), 2016)

5.    Spesial pack
Pengemasan merupakan sistem yang terkoordinasi untuk menyiapkan barang menjadi siap untuk ditransportasikan, didistribusikan, disimpan, dijual, dan dipakai. Adanya wadah atau pembungkus dapat membantu mencegah atau mengurangi kerusakan, melindungi produk yang ada di dalamnya, melindungi dari bahaya pencemaran serta gangguan fisik (gesekan, benturan, getaran). Di samping itu pengemasan berfungsi untuk menempatkan suatu hasil pengolahan atau produk industri agar mempunyai bentuk-bentuk yang memudahkan dalam penyimpanan, pengangkutan dan distribusi. Dari segi promosi wadah atau pembungkus berfungsi sebagai perangsang atau daya tarik pembeli. Karena itu bentuk, warna dan dekorasi dari kemasan perlu diperhatikan dalam perencanaannya.

Budaya kemasan sebenarnya telah dimulai sejak manusia mengenal sistem penyimpanan bahan makanan. Sistem penyimpanan bahan makanan secara tradisional diawali dengan memasukkan bahan makanan ke dalam suatu wadah yang ditemuinya. Dalam perkembangannya di bidang pascapanen, sudah banyak inovasi dalam bentuk maupun bahan pengemas produk pertanian. Temuan kemasan baru dan berbagai inovasi selalu dikedepankan oleh para produsen produk-produk pertanian, dan hal ini secara pasti menggeser metode pengemasan tradisional yang sudah ada sejak lama di Indonesia. (wikipedia, Pengemasan, 2016)


 DOWNLOAD DISINI



DAFTAR PUSTAKA


N, S. (2015, april). Inilah Pengertian Pangsa Pasar Terlengkap. Retrieved august 2016, from PENGERTIAN APAPUN: http://www.pengertianku.net/2015/04/pengertian-pangsa-pasar-terlengkap.html
SUPRAPTA, I. G. (2012, april). Apa itu Ergonomi ? Retrieved august wednesday, 2016, from Ergonomi: https://ergobiologiblog.wordpress.com/2012/04/20/apa-itu-ergonomi/
wikipedia. (2016, maret). Ciri khas . Retrieved august wednesday, 2016, from wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Ciri_khas_spektrum
wikipedia. (2016, april). Pengemasan. Retrieved august wednesday, 2016, from wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Pengemasan
wikipedia. (2016, august). Sasaran pasar. Retrieved august 2016, from wikipedia: https://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=https://en.wikipedia.org/wiki/Target_market&prev=search
wikipedia. (2016, july). Ukuran (matematika). Retrieved august wednesday, 2016, from wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Ukuran_(matematika)










nama               : fandhi yulian mayori
sekolah           : smk islam 1 blitar
hobby             : reading

motto              : teruslah berusaha sampai impianmu terwujud.

No comments:

Troubleshooting DHCP server

Troubleshooting DHCP server Oleh : fandhi yulian mayori 1.       Review Pengenalan DHCP  server DHCP (Dynamic Configuratio...